Home � Juri FFI dipecat

Juri FFI dipecat

Setelah memberhentikan dengan hormat Dewan Juri FFI 2010 yang diketuai Jujur Prananto, Komite FFI mengangkat Dewan Juri baru sebagai pengganti Rabu ( 1/12) malam. Dewan Juri baru yang terdiri atas lima orang anggota Komite Seleksi lama plus dua orang baru, yaitu musisi Areng Widodo dan aktor Alex Komang. Mereka mulai menilai film secara marathon sejak tadi malam dan akan berakhir malam ini. Jumat (3/12) hasil keputusan mereka akan diumumkan dalam acara Dahsyat di RCTI. Sedangkan Awarding FFI tetap sesuai jadwal, Senin (6/12) malam di Central Park, Jakarta. Acara itu disiarkan langsung oleh RCTI.
Koordinator pengarah KFFI, Deddy Mizwar mengemuakan itu Kamis pagi kepada wartawan media online Cek& Ricek. " Itulah yang maksimal yang bisa dilakukan untuk mengatasi kemelut FFI tahun ini. Semua pihak legowo menerima putusan tersebut," tambahnya.
Ihwal kemelut FFI 2010 diakui Deddy Mizwar bersumber dari buku Pedoman FFI yang disusun oleh KFFI. Tidak ada pasal secara jelas mengatur hubungan antara Komite Seleksi dengan Dewan Juri. Mula mula Komite Seleksi keliru menetapkan hanya delapan film yang lolos seleksi padahal seharusnya sepuluh. Sedangkan Dewan Juri menilai film lain selain yang sudah ditetapkan oleh Komite Seleksi.
Sampai menjelang pengumuman Nominasi di Batam, Dewan Juri tetap pada pendirian walau KFFI telah meminta mereka hanya menilai sepuluh judul film. Terjadilah deadlock hingga Nominasi batal diumumkan, ditunda hingga Jumat tanggal (3/12).
Sepanjang sejarah FFI yang dimulai pada tahun 1955, inilah petama kalinya Dewan Juri yang diangkat dipecat sendiri oleh panitia.

0 komentar to "Juri FFI dipecat"

Leave a comment

Note:Bagi para pemburu Backlink saya ingin memberitahukan bahwa BLOG ini Dofollow,Tapi diharapkan jangan membuat spam.. Trimakasih.. ^_^